blog seputar madrasah

Waspada 5 Lokasi Rawan Longsor Jalur Mudik Area Jawa Barat



Waspada 5 Lokasi Rawan Longsor Jalur Mudik Area Jawa Barat
Wartafajar.com – informasi kali ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang akan mudik khususnya yang akan melewati provinsi Jawa Barat, informasi kali ini kami kutib dari detik.com dalam berita tersebut mengatakan bahwa Polda Jabar mendata lima lokasi rawan longsor yang berada di jalur mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2016. Polisi mengimbau agar para pengendara selalu waspada sewaktu melintas di Jabar.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan titik-titik longsor ini tersebar di sejumlah daerah meliputi jalur utara, tengah dan selatan. Jalur-jalur tersebut biasa dilintasi masyarakat saat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri.

"Lima daerah rawan longsor itu terdiri dari Cadas Pangeran (Sumedang), Gentong-Ciawi-Trowek Baru (Tasikmalaya), Salopa-Traju (Tasimalaya), Puncak Bogor (Bogor), dan Tol Cipali," kata Yusri di Bandung, Selasa (21/6/2016).

Tititk rawan longsor tersebut merupakan area perbukitan. Jabar merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang daerahnya rawan pergerakan tanah.

Yusri mengingatkan kepada para pengendara untuk hati-hati dan mematuhi rambu-rambu peringatan selama perjalanan mudik. Selain itu, sambung dia, Polda Jabar sudah berkoordinasi dengan instansi serta pihak terkair guna mengantisipasi bencana longsor.

"Kami meminta kepada pemda untuk menyiapkan kendaraan alat berat di tempat rawan bencana atau longsor," ujar Yusri.
 
sumber : news.detik.com

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada 5 Lokasi Rawan Longsor Jalur Mudik Area Jawa Barat"

Posting Komentar