blog seputar madrasah

Presiden Hanya Lantik 67 Paskibra Pada Tahun 20016 Seharusnya 68, Kenapa Bisa Ini Dia Alasannya...

Wartafajar.com - Presiden Hanya Lantik 67 Paskibra Pada Tahun 20016 Seharusnya 68, Kenapa Bisa Ini Dia Alasannya...
Ada hal yang berbeda pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71 ini,kenapa karena besuk pada tanggal 17 Agustus 2016 di istana merdeka hanya ada 67 Pasukan pengibar bendera atau biasa disebut Paskibra, sebenarnya jumlah paskibra yang sudah mengikuti latihan selama sebulan berjumlah 68, tetapi ada satu siswa yang bernama Gloria yang terpaksa tidak bisa di lantik, karena Gloria berkewarganegaraan Peranscis.

Dalam berita yang kami kutib dari Okezone mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi mengakui ada kesalahan dalam proses seleksi Paskibraka Nasional 2016. Hal itu dikatakan Imam lantaran salah satu anggota Paskibraka, Gloria Natapradja Hamel ternyata berkewarganegaraan Prancis dan lolos seleksi.
Imam mengatakan kesalahan ini terjadi karena proses di tingkat Kabupaten/Kota tidak terpantau oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.
"Karena ada proses seleksi di tingkat kabupaten yang tidak sempat kami pantau," ujar dia.
Ia pun memastikan posisi Gloria tak akan digantikan oleh siswi lainnya, sehingga jumlah Paskibraka Nasional hanya 67 saja.
Gloria, yang memiliki ibu WNI dan ayah warga negara Prancis, diketahui besar dan bersekolah di Depok, Jawa Barat. Meski telah melakukan latihan selama satu bulan lebih, menjelang detik-detik pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-71 RI, Gloria diputuskan tak diikutsertakan.
Namun, Imam memastikan, selain prosesi upacara di Istana Merdeka, Gloria tetap akan diikutsertakan dalam kegiatan Paskibraka Nasional 2016 lainnya.
"Seperti tanggal 18 (Agustus 2016) mungkin berkunjung ke kementerian kami, Kementerian Hukum dan HAM atau Kementerian Pertahanan dan sebagainya atau pelaksanaan lain, Gloria diikutkan," tukas Imam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Hanya Lantik 67 Paskibra Pada Tahun 20016 Seharusnya 68, Kenapa Bisa Ini Dia Alasannya..."

Posting Komentar